Pesona Air Terjun Kalata Buton

Bersama keadaan geografis Indonesia yang miliki hutan hujan tropis, tidak heran jika ditemukan banyak air terjun di negara ini. Dari ujung timur ke barat, utara ke selatan, Anda dapat disuguhi aneka ragam destinasi pemandian yang diikuti ciri khas masing-masing.

Pulau Buton di Provinsi Sulawesi Tenggara, misalnya, area ini dihuni oleh banyak air terjun di sudut-sudutnya. Sebagian besar belum terjamah kreativitas manusia, sisanya terasa memperlihatkan tanda-tanda pemugaran. Adalah Air Terjun Kalata terhitung di antara yang populer.

Lanskap alam yang terbentuk sukses memikat slot demo para pengunjung sebab keunikannya. Lebih jauh, air terjun indah itu udah didatangi oleh wisatawan dari bermacam penjuru, bukan hanya penduduk lokal. Atas dasar ini, tidakkah Anda menginginkan bergabung dalam semaraknya pemandian di Desa Wolowa Baru?

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Air Terjun

Tidak jauh dari pusat administrasi Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara, Pasarwajo, Anda perlu menggunakan sementara di perjalanan setidaknya sepanjang 40 menit jika gunakan kendaraan roda empat. Estimasi ini dengan perhitungkan keadaan jalur yang tetap lengang agar meminimalkan potensi terjerat macet.

Air Terjun Kalata beralamat di Desa Wolowa Baru, sebuah area di mana aksesibilitas jalanan belum mencukupi standar nasional. Akibatnya, tiap-tiap pengunjung tetap perlu melintasi hutan sejauh 1 km sebelum benar-benar tiba di obyek destinasi.

Jadi, setelah menaklukkan perjalanan dari Pasarwajo ke Kecamatan Wolowa, Anda senantiasa perlu mempersiapkan diri untuk terjadi kaki memasuki area hutan. Kabar baiknya, walaupun keadaan medannya belum memadai, tapi sebetulnya tidak begitu ekstrem.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam

Siapa saja bebas masuk ke area Air Terjun Kalata tanpa perlu mengeluarkan cost satu rupiah pun. Tidak tersedia retribusi khusus yang diberlakukan sebab sebetulnya objek wisata cantik ini belum mendapat dukungan oleh pengelolaan mumpuni. Artinya, jika Anda udah memastikan berkunjung ke sini, maka perlu siap mencukupi seluruh kebutuhan secara mandiri.