Air Terjun Eksotis dengan Bebatuan yang Tersebar Secara Artistik di Maros

Kabupaten Maros menjadi tempat tinggal bagi wisata alam yang menakjubkan, salah satunya adalah keberadaan Air Terjun Merdeka. Sebagian besar penduduk lebih kurang menyebut wisata ini sebagai Air Terjun Barettunge. Kabupaten ini sebenarnya punyai banyak wisata air terjun baik yang telah terdata maupun tidak tersentuh.

Wisata alam ini Bukan sembarang air terjun, Air Terjun Battunge jepang slot punyai keindahan yang memadai menarik dipandang meski debit airnya kecil. Selain itu, ketinggiannya pun juga tidak seberapa tapi panorama yang dihasilkan sanggup membuat para pengunjung betah berlama-lama disini. Mari kami bahas beberapa fakta menarik tentang Air Terjun Merdeka yang mesti diketahui.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Jangan khawatir, akses menuju ke air terjun ini juga terbilang ringan dan nyaman. Kawasannya berada di Pucak, Tompobulu, Kab. Maros, Sulawesi Selatan. Untuk menuju ke Air Terjun Merdeka, anda mesti lakukan perjalanan ke Kota Maros atau Kota Makassar terlebih dahulu. Setelah itu, anda bisa menuju ke tempat Batangase atau Pasar Batangase Maros.

Anda dapat masuk ke arah pasar menuju ke Kostrad Kariango slot qris hingga menjumpai Alfamart Carangki di pertigaan ujung jalan sebelah kanan. Belok kanan dan terus selama kurang lebih 1 km ke depan hingga hingga jembatan. Belok kiri dan lurus melalui jalan yang memadai panjang.

Anda dapat disuguhi panorama memukau di lebih kurang bendungan yang dapat Anda temui Selama perjalanan. Pemandangan ini bernama Bendungan Lekopancing. Dari sini, terus hingga menjumpai papan penunjuk jalan menuju Puskesmas Tompobulu di sebelah kiri. Anda bisa belok kiri hingga menemui Jembatan Pucak-Masale.